PAKAI ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA PUN TENANG!


Sumber Gambar: memegokil.com
Akhir-akhir ini di media sosial bermunculan meme-meme kreatif tentang generasi tahun 90-an yang begitu bahagia. Meme-meme tersebut secara substansi menggambarkan kehidupan generasi tahun 90-an yang belum mengenal smartphone. Keadaan tersebut dibandingkan dengan generasi masa kini yang seakan tidak bisa lepas dari smartphone. Ada semacam kerinduan pada masa itu, di mana anak-anak bermain dengan bebas dengan teman-teman di alam, tanpa terbelenggu keasyikan dengan smartphone masing-masing.
Sumber Gambar: memegokil.com

Tetapi, apa hendak dikata. Waktu tidak mungkin diulangi lagi, bukan? Masa sudah berganti dan sudah sepatutnya dinikmati dan disyukuri. Smartphone adalah piranti penanda perkembangan teknologi. Fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya sangat menarik dan rata-rata sangat disukai anak-anak. Oleh karena itu, sekeras apapun orang tua melarang anaknya bermain smartphone, justru bisa memicu si anak melakukan apa saja untuk bisa bermain. Di sinilah bahayanya. Padahal, smartphone sama saja dengan benda lainnya yang memiliki dua sisi, positif dan negatif.

Menurut psikolog, anak di bawah usia lima tahun sebaiknya jangan terlalu banyak diberi kesempatan bermain smartphone. Di usia tersebut, fungsi orang tua sangat penting dan smartphone hanya sebagai salah satu sarana untuk mengedukasi anak saja. Smartphone bisa dijadikan sarana untuk mengenalkan warna, bentuk, dan suara.
Di dalam otak, terdapat hormon endorfin yang berfungsi mengatur kesenangan dan kenyamanan. Ketika anak asyik bermain smartphone, hal itu akan memicu meningkatnya hormon endorfin. Jika hal ini berlangsung terus menerus, akibatnya anak akan mencari kesenangan dengan cara bermain smartphone. Hal Ini karena kebiasaan tersebut memang sudah terpola sejak awal perkembangannya.

Meskipun demikian, tetap ada hal positif ketika anak menggunakan smartphone. Di antaranya adalah fungsi adaptif anak bisa berkembang. Anak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan teknologi. Selain itu, pengetahuan anak berkembang karena leluasa mengakses informasi dari internet melalui smartphonenya.
Orang Tua Tenang, Anak Senang
Pengawasan dan pendampingan dari orang tua tetap harus dilaksanakan. Sebagai orang tua yang peduli pada perkembangan fisik dan psikis anak, memilih smartphone yang sesuai untuk anak adalah sebuah keharusan. Agar anak senang dan orang tua tenang, memiliki smartphone dengan fitur-fitur pendukung yang sesuai karakter anak adalah keharusan.

Acer, sebagai salah satu produsen gadget rupanya sangat menghargai dan melindungi proses perkembangan anak yang aman dan tetap menyenangkan. Agar anak senang dan orang tua pun merasa tenang, diluncurkanlah produk smartphone Acer Liquid Z320.
Tampilan Acer Liquid Z320
Smartphone Acer Liquid Z320 dilengkapi fitur Kids Center. Apa, sih, keunggulan fitur ini? Fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 tersebut dapat membatasi aplikasi, konten, dan akses data yang tidak sesuai untuk anak. Yang lebih membuat orang tua tenang adalah fitur Kids Center juga dilengkapi parental control. Dengan demikian aktivitas internet anak melaui smartphone Acer Liquid Z320 bisa dipantau. Keamananan penggunaan smartphone Acer Liquid Z320 bisa diatur sehingga orang tua tenang karena anak tidak bisa men-download konten dewasa atau aplikasi baru tanpa izin.
Kids Center di Acer Liquid Z320
Smartphone Acer Liquid Z320 sungguh membuat orang tua tenang. Anak pun senang karena fitur Kids Center sangat menarik. Fitur Kids Center bisa dijadikan media untuk pembelajaran yang mengasikkan. Dalam aplikasi Kids Center terdapat berbagai konten yang bermanfaat bagi anak-anak. Tersedia ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak-anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya.

Anak pun senang karena tersedia pula aplikasi gaming dan video yang bisa dinikmati anak-anak sepulang sekolah atau di waktu senggang mereka. Ada pula update content sehingga anak bisa menikmati konten terbaru yang pasti menarik dan menyenangkan.
Smartphone Acer Liquid Z320 pilihan pas untuk keluarga
Smartphone Acer Liquid Z320 benar-benar membuat anak senang dan orang tua tenang. Anak bisa bebas bermain sambil belajar, orang tua pun tenang karena anak terfilter dari pengaruh negatif karena mengakses konten maupun informasi yang tidak sesuai. Jadi, kenapa masih ragu memilih Smartphone Acer Liquid Z320?

Berikut ada video menarik tentang Smartphone Acer Liquid Z320.


PAKAI ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA PUN TENANG! PAKAI ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA PUN TENANG! Reviewed by Ahmad Salim on Januari 13, 2016 Rating: 5

13 komentar:

  1. tapi bahaya juga kalau anak2 udah dikenalkan sama hp, bisa bikin antisosial klo gedhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idealnya memang di atas usia 5 tahun. Pendampingan orang tua tetep mutlak diperlukan.

      Hapus
    2. ow, begus sih memang memperkenalkan teknologi kepada anak sedini mungkin, tapi! semoga sukses dah dgn metodanya, hehe

      Hapus
  2. Nah ini dia saya lagi kena karma, si kecil lagi keranjingan gadget.. lumayan repot mau belakangnya, satu2nya cara terus dikawal sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Semangat, Bu... Memang perlu didampingi tuh biar lebih safety.

      Hapus
  3. Nah ini dia saya lagi kena karma, si kecil lagi keranjingan gadget.. lumayan repot mau belakangnya, satu2nya cara terus dikawal sih

    BalasHapus
  4. Cocok banget nih buat anak-anak,sukses buat reviewnya gan :)

    jika berkenan,kunjungi juga reviewku dihttp://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    BalasHapus
  5. Pilih hp anak yang nggak bikin was-was orang tua!

    Acer Liquid z320 dengan fitur Kids Center
    bikin anak senang dan orang tua tenang
    http://alvinatorum.web.unej.ac.id/2016/01/12/acer-liquid-z320-dengan-fitur-kids-center/

    BalasHapus
  6. baru tau saya kalau ada smartphone kayak gitu :D ane pikir pertama nya iklan diterjen :D keren sob smartphone nya bisa mendidik anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. hehehe Bisa saja Sob. Trims, Fiturnya memang keren

      Hapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan jejak dengan berkomentar di sini. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~