Observasi Pribadi: Blog tentang gaya hidup

2017-08-07

Ingat! Gunakan logo HUT Ke-72 RI yang Resmi

Assalamualaikum, apa kabar?

Tak terasa 10 hari lagi kita akan merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. sebagai bangsa dan warga negara Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk turut memeriahkan perayaan tersebut.

Pemerintah telah menetapkan logo yang akan digunakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Logo kali ini menggunakan angka 72 dan kata-kata "Indonesia Kerja Bersama".

Kementerian Sekretariat Negara melalui surat edaran telah meminta para menteri, pimpinan lembaga negara, gubernur, bupati, dan wali kota untuk mensosialisasikan logo ini.

Kopilunak tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat diunduh melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di setneg.go.id.

Di dalam dengan surat edaran tersebut juga dijelaskan mengenai konsep dan makna logo seperti berikut ini.
Logo resmi HUT RI 2017

 
Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja".

"Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. 

Aplikasi logo juga dijelaskan secara detail dalam edaran tersebut. Jadi, logo tidak bisa digunakan sembarangan. Misalnya: logo tidak diperbolehkan untuk didistorsi, diputar, maupun dibalik. Logo juga tidak diperbolehkan untuk diganti warna, selain dengan warna korporasi yang telah disetujui. Dan masih ada aturan penggunaan logo yang lain yang bisa Anda baca di dalam edaran tersebut.
 


Beberapa contoh aplikasi logo
Mari kita tunjukkan kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia tahun 2017.

Merdeka!

Sumber:
- Kompas.com,
- setneg.go.id


8 komentar:

  1. Ternyata ini logo asli 72 y..hee trms ksh infonya..

    BalasHapus
  2. Gitu ya.. ternyata ada aturannya ��

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya, baru tahu dan setelah lihat keren ini logonya.
    Btw, salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Salam kenal juga, ya...

      Hapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~