Observasi Pribadi: Blog tentang gaya hidup

2017-08-02

Keseruan Berwisata Yang Bisa Anda Dapatkan Di Pulau Bintan Riau

Photo: goodnewsfromindonesia
Jika mendengar nama Bintan, bisa jadi kebanyakan dari Anda akan langsung membayangkan sebuah pulau eksotis yang penuh dengan resort eksklusif yang dipadati oleh para turis asal Negeri Singa. Dan tahukah Anda, di balik semua citra mewah tersebut, Bintan menyimpan begitu banyak daya tarik lain yang tak kalah memikat. Dan inilah saatnya bagi Anda untuk menelusuri berbagai pariwisata lain yang ada di pulau ini, penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

   Melihat Kemeriahan Parade Tahunan Dunia Bahari: Kepri Marine Festival
Anda pasti sudah tahu, jika Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang dua per tiga wilayahnya adalah lautan. Dan tidaklah berlebihan dan pantas rasanya jika kekayaan bahari tersebut dirayakan dalam sebuah festival yang meriah, festival tersebut bernama Kepri Marine Festival atau Festival Bahari Kepri, ini merupakan sebuah event tahunan yang diselenggarakan di Tanjung Pinang, Bintan.

Festival Bahari Kepri ini biasanya diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh penjuru Kepulauan Riau dan bertujuan untuk mengundang minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Berbagai kegiatan menarik dalam festival ini antara lain: sailing, perlombaan perahu naga, pertunjukan musik, peragaan busana, serta permainan tradisional, dan bagian paling seru dari festival ini adalah parade Kepri Carnival, yaitu menyusuri waterfront dengan menampilkan 100 peserta dengan aneka kostum gemerlap dan berwarna-warni bertema bahari. Festival ini semakin meriah terutama saat perpaduan musik enerjik, dengan latar lautan, bersatu padu dalam balutan kostum-kostum unik yang membuat perayaan ini meriah dan tiada duanya!

Kepri Marine Festival
Lokasi: Tanjung Pinang, Bintan
Telepon: (0771) 318 562

 ● Laut Buatan Pertama Paling Indah Di Asia Tenggara: Crystal Lagoon
Menyandang predikat sebagai laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara, nyatanya Crystal Lagoon memang sanggup menyuguhkan pemandangan epik berupa air dengan warna gradasi kebiruan dan pasir putih lembut yang begitu menakjubkan. Meskipun laut buatan ini ramai dikunjungi wisatawan, namun ukuran laguna yang sangat membentang luas (setara dengan 50 kolam ukuran olimpiade) membuatnya tetap aman dan nyaman untuk dinikmati. Di mana lagi Anda bisa bebas bermain air laut yang jernih, tanpa harus takut terbawa arus atau berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya?

Crystal Lagoon
Tiket Masuk: Mulai dari Rp110.000,- per orang

 ● Surga Para Pecinta Aktivitas Air:  Bintan Wake Park
Bintan Wake Park merupakan tempat wisata yang menyediakan fasilitas wake boarding (perpaduan antara skateboard dan surfing) terbaru di Bintan. Bermain wake boarding, Anda diharuskan untuk berdiri di sebuah papan selancar, untuk selanjutnya Anda akan ditarik oleh seutas tali. Sudah terbayang betapa mendebarkannya olahraga air ini? Jika adrenalin Anda masih kurang terpacu, masih banyak aktivitas lain yang tak kalah serunya, Anda bisa mencoba terbang menggunakan jetovator atau mengemudi underwater scooter di bawah air. Mengasikkan bukan?

Bintan Wake Park
Jam Operasional: 09.00 – 17.00 (Senin – Jumat) | 08.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu)
Alamat:  Jalan Raya Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau 29152

● Menyusuri Keeksotisan Sungai Bakau: Mangrove Discovery Tour
Ingin mengisi liburan dengan sesuatu cara yang berbeda? Bagaimana kalau Anda mencoba untuk bertualang menyusuri hutan bakau yang ada di Bintan dengan menggunakan perahu? Hutan bakau tidak hanya menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan, hutan bakau juga berfungsi sebagai pelindung daratan dari erosi air laut.

Menyusuri hutan bakau, jangan kaget jika dalam perjalanan, Anda akan berjumpa dengan sekawanan kera juga satwa liar lainnya. Yang menarik, Anda juga bisa mencoba paket tur malam hari. Mengarungi sungai di tengah malam yang gelap, sambil ditemani gemerlap cahaya bintang, serta kelap-kelip kunang-kunang pastinya membuat liburan Anda akan terasa begitu istimewa.
BRC Tours
Telepon: (0770) 692 029
Harga: Rp360.000--Rp670.000

● Menelusuri Gurun Pasir Nan Eksotis: Gurun Pasir Busung
Tidak dapat dimungkiri lagi jika Indonesia memiliki pesona alam yang sangat beragam. Bahkan, di tengah-tengah hutan yang rindang, atau pantai-pantai tropis sekalipun, Anda dapat menemukan hamparan gurun pasir. Ya, fenomena inilah yang akan Anda jumpai di Gurun Pasir Busung, tempat ini awalnya merupakan tempat penambangan bauksit yang kini menjelma menjadi sebuah gurun pasir yang indah nan mempesona.
Berhubung tempat ini belum dikembangkan dan dikenalkan sebagai destinasi wisata, maka pengunjungnya pun masih sedikit, padahal akses menuju gurun pasir ini pun tidaklah terlalu sulit, karena berada tepat di tepi Jalan Raya Busung.
Gurun Pasir Busung
Alamat: Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29152

Sangat menarik bukan?  Untuk pergi ke pulau Bintan, Anda bisa mencari tiket pesawat murah yang banyak tersedia di situs online. Atau anda ingin mencari tiket promo Citilink? Anda bisa menemukannya di situs online terpercaya seperti Reservasi.com. Untuk pergi ke sana, tersedia penerbangan langsung dengan rute Jakarta (CGK) keTanjung Pinang (TNJ) dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Selamat berlibur!

6 komentar:

  1. Bintan itu masuknya ke Prov Kep.Riau kan ya?

    Kelihatannya menarik banget ya buat jadi destinasi wisata..

    tfs ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Benar, Mbak. Bintan masuk Kepulauan Riau. Silakan dicoba berkunjung ke sana :)
      Trims sudah mampir...

      Hapus
  2. wahh mau dunk diajak jalan jalan ke Bintan hehe

    BalasHapus
  3. penasaran ama crystal lagoan, sayang gakda fotonya

    BalasHapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~