2017-08-02

Merahputih.id, Layanan Webmail Lokal Berfitur Optimal

Saya termasuk salah seorang yang baru saja mengetahui ada layanan webmail lokal dengan nama akses merahputih.id. Ya, ternyata ada lho layanan webmail lokal yang benar-benar buatan dalam negeri. Ini merupakan email pertama milik Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi beban biaya bandwith penggunaan internet internasional dan menunjukkan identitas bangsa Indonesia. Memang sih, namanya identik sekali dengan bangsa Indonesia, merah putih. Bangga juga, kan, kalau memakainya, he he he.
Tampilan laman utama webmail merahputih.id
Lalu siapa penggagas munculnya webmail merahputih.id ini? Ternyata PT IP Networks Solusindo (IPNet) mendapat dukungan dari Telkomsel dalam menghadirkan layanan webmail merahputih.id. Presiden Direktur IP Network Solusindo, HE Hariyadi, mengatakan kerja sama ini memperkuat peranan teknologi digital dalam membangun model bisnis yang mengedepankan kepentingan pengguna dalam hal teknologi informasi. Seperti kekuatan jaringan, aplikasi, pusat data, dan infrastruktur yang semuanya dikelola di Indonesia (goodnewsfromindonesia.id). 

Dari sisi fitur, layanan webmail merahputih.id dalam tahap awal peluncurannya memiliki kemampuan berbagi dokumen, video, dan gambar dan dapat berkolaborasi dengan sesama komunitas pengguna hingga 100 MB yang memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 50GB. Lumayan besar juga, ya, 50 GB. Kita bisa menyimpan banyak file, tuh.
Ucapan selamat datang dari webmail merahputih.id
Disampaikan juga bahwa layanan ini merupakan jawaban atas tantangan besar ketika saat ini sangat sedikit akses layanan email yang berada di Indonesia. Dukungan jaringan mobile Telkomsel menjadi kepercayaan besar dan kebangaan bagi IPNet untuk berperan pada misi yang diemban oleh Telkomsel dalam memberikan layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Layanan webmail merahputih.id ini juga terintegrasi dengan beberapa produk lain seperti cloud storage, group chatting, news portal, IPTV, hingga marketplace. Satu lagi yang patut diperhatikan, layanan webmail merahputih.id lebih optimal dijalankan di peramban google chrome. Setidaknya, itu yang saya rasakan sendiri ketika pertama kali mencobanya.
 
Yang pasti, secara keseluruhan layanan email lokal ini cukup keren. Semoga layanan webmail lokal ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Mari, kita tunjukkan kecintaan dengan memakai produk dalam negeri. 
 
 


4 komentar:

  1. Wuih gede juga itu kapasitasnya. Selama ini sih ane pake yandex aja kak. Mantep boleh ini dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba, itung itung untuk mendukung produk lokal. Memang masih butuh perbaikan agar lebih baik lagi.

      Hapus
  2. wahh keren nih, ikutan bikin ahh

    BalasHapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~