2017-09-17

Lima Trik Cepat Menulis Posting Blog

Blog yang bagus perlu memiliki konten yang menarik dan terkini agar pengunjung tetap tertarik. Memperbarui konten blog mungkin terlihat melelahkan dan memakan waktu. Namun, di bawah ini adalah lima trik yang akan membantu Anda menulis posting blog dengan lebih cepat.

1. Pilihlah Jadwal Menulis yang Paling Tepat

Jadwal menulis blog yang tepat akan membantu Anda menulis efektif bila Anda cenderung tidak terganggu atau lelah. Beberapa orang mungkin lebih suka menulis pagi sebelum semua orang bangun atau sesaat sebelum hari dimulai. Nah, Anda bisa memilih waktu yang paling sesuai dengan mood dan rutinitas Anda. Pilihlah waktu ketika Anda lebih cenderung kreatif, tidak terganggu, dan tidak sedang lelah.

2. Singkirkan Semua Gangguan

Log out twitter, Facebook, dan semua aplikasi lain sebelum Anda mulai. Buka saja tab yang akan Anda gunakan untuk penelitian Anda dan tutup yang lain agar tidak membuang waktu. Anda perlu fokus saat menulis untuk menghindari pemborosan waktu dan membiarkan ide kreatif Anda mengalir.

3. Matikan Spell Checker Saat Menulis

Untuk menghindari pemborosan waktu, tulis posting blog Anda tanpa berhenti untuk melakukan koreksi atau untuk mengedit. Selesaikan seluruh postingan dan kemudian kembali memperbaiki kesalahan tata bahasa dan ejaan. Melakukan hal ini akan membantu Anda menulis lebih cepat karena Anda tidak akan khawatir dengan kesalahannya. Jadi intinya menulis dulu, baru mengedit kemudian.

4. Kumpulkan Semua Informasi dan Saran Sebelum Anda Mulai Menulis
Kumpulkan semua yang Anda butuhkan saat menulis posting blog. Siapkan notes, pulpen, atau air minum Anda. Selain itu pastikan bahwa Anda telah melakukan penelitian menyeluruh sehingga Anda tinggal mengumpulkan informasi. Meneliti pekerjaan Anda akan membantu Anda menulis tanpa henti untuk merujuk pada keakuratan data atau untuk memeriksa fakta-fakta tertentu.


5. Tulis Garis Besar Tulisan

Tuliskan poin utama sebelum Anda mulai menulis. Sebuah posting blog harus memiliki pendahuluan, tubuh, dan kesimpulan. Setelah Anda menuliskan poin utama, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengisi rincian dan memecah posting Anda menjadi subpos yang mudah dibaca dan menarik.

Setelah selesai menulis konten untuk blog Anda, aktifkan pemeriksa ejaan dan perbaiki semua kesalahan tata bahasa dan ejaan. Baca posnya dan edit seperlunya untuk memastikan agar ide mengalir dan postingan blog itu tanpa cela.

Baca juga:
1. Blog yang Diminati Pemilik Brand
2. Konten Unik untuk Website Anda
3. Menjelajahi Topik yang Ingin Anda Tulis

Menggunakan cara-cara yang diuraikan di atas tidak hanya akan membantu Anda menulis lebih cepat, tetapi akan memastikan bahwa Anda menulis posting blog yang bagus untuk pengunjung Anda. Selamat mencoba.



8 komentar:

  1. Semoga mendapatkan inspirasi dari membaca buku dan referensi dari hasil blog walking

    BalasHapus
  2. Semoga mendapatkan inspirasi dari membaca buku dan referensi dari hasil blog walking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, referensi bisa dari mana saja. Terima kasih sudah mampir

      Hapus
  3. Ngejadwalin utk nulis Itu yg masih sering kacau. Duh blm bisa konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, perlu diprioritaskan nih

      Hapus
  4. Hahahahaaa...ia, bener tuh yg point sosmed. Bahaya banget kalau ga dilogout dulu. Mereka itu magnet yg sangat berbahaya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ga fokus karena notifikasi :D

      Hapus
  5. Yg sering ganggu itu memang notif sosmed..

    BalasHapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~