2017-12-20

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Sumber Gambar: http://media.nationalgeographic.co.id
Segala yang akan kita putuskan setiap hari tentu sangat menentukan apa yang akan kita dapatkan dimasa depan baik itu usaha terutama dalam masalah kesehatan. Entah itu soal apa yang akan kita makan, apa yang akan kita minum, hingga aktivitas apa yang akan kita lakukan, memiliki dampak penting untuk kesehatan jantung kita. Karena semua keputusan itu ada di tangan kita, maka berilah hadiah untuk diri Anda sendiri berupa perubahan gaya hidup yang memberikan dampak positif bagi kesehatan, terutama jantung. Apa yang bisa kita lakukan? Berikut beberapa tips gaya hidup yang bisa diterapkan untuk kesehatan jantung Anda.

1. Selalu Aktif


Dengan tetap bergerak dan menghindari berdiam diri seperti duduk terus menerus. Idealnya, untuk mendapatkan detak jantung yang sehat kita bisa latihan aerobik 30 menit selama lima hari dalam satu pekan. Kendati demikian, setiap gerakan akan bagus untuk jantung Anda, jadi tetaplah bergerak.

2. Batasi Konsumsi Makanan yang Menyebabkan Kolesterol

Banyak makanan yang bisa Anda makan sebagai ganti makanan yang menyebabkan obesitas, naiknya tekanan darah, atau meningkatnya risiko penyumbatan pembuluh karena kolesterol. Anda bisa menambahkan sayuran dan buah-buahan ke dalam menu untuk menaikkan konsumsi serat.

3. Kurangi Asupan Garam

Seiring berjalannya waktu, Anda dapat melatih selera dengan menyesuaikan makanan rendah sodium, sehingga risiko tekanan darah tinggi yang memicu serangan jantung juga berkurang.

4. Berhenti Merokok

Merokok bukan hanya merusak paru-paru, tapi juga berdampak negatif pada kesehatan jantung Anda. Sekali Anda berhenti merokok, peluang terkena penyakit jantung akan menurun secara drastis. Memutuskan kebiasaan merokok memiliki dampak positif bagi kesehatan Anda secara menyeluruh

5. Jaga Berat Badan

Tanyakan dokter, apakah Anda kelebihan berat badan. Obesitas sejatinya meningkatkan resiko serangan jantung, gagal jantung, dan diabetes. Menu sehat dengan porsi yang diperhatikan serta olahraga rutin adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan Anda

Dengan mengetahui sedikitnya 5 tips untuk menjaga kesehatan jantung di atas, tentu bisa kita terapkan ke dalam aktivitas sehari-hari. Untuk anda yang lebih menginginkan obat atau suplemen jantung, anda bisa memesan di GoApotik secara online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~