2018-04-27

Jangan Lupa Membawa Barang-Barang Ini Ketika Akan Memancing


Aktivitas memancing merupakan salah satu hobi yang digemari banyak pria. Karena memancing dipercaya dapat membuat pikiran lebih rileks dan terhindar dari stres. Para pria kerap menjajal tempat memancing yang bervariasi untuk menghindari rasa bosan. Lokasi pemancingan yang berbeda akan menghasilkan jenis tangkapan yang berbeda.
Sumber Gambar: umpanikan123.blogspot.com/

Bukan hanya peralatan pancing saja yang harus kita siapkan ketika akan pergi memancing. Kita juga tidak boleh lupa membawa beberapa barang penting berikut ini:

Tackle Box
Agar peralatan memancing kita tidak berceceran dan hilang, sebaiknya kita membawa peralatan tersebut dalam kotak khusus. Kotak untuk menyimpan peralatan memancing tersebut dikenal dengan sebutan tackle box. Biasanya, tackle box memiliki kapasitas penyimpanan yang beragam. Kita wajib memilihnya sesuai kebutuhan. Supaya kita pun tidak kerepotan ketika membawanya.

Cool Box
Jika kita akan pergi memancing dalam waktu lama, sebaiknya kita menyiapkan cool box untuk menyimpan hasil tangkapan. Cool box yang sudah diisi dengan es batu akan membuat ikan khas tangkapan tetap segar selama beberapa jam. Kita pun tidak akan direpotkan oleh hasil tangkapan yang berceceran karena tidak diletakkan pada wadah.Cool box juga menjadi solusi praktis bagi kita yang memancing di laut atau sungai dengan perahu.

Kotak P3K
Jangan mengabaikan manfaat obat-obatan ketika kita akan memancing. Karena bisa saja kita terluka karena terkena benang pancingan atau benda tajam lainnya. Oleh sebab itu, kita wajib menyiapkan kotak P3K sebagai salah satu perbekalan. Pastikan bahwa kotak P3K tersebut sudah berisi plester, obat merah, alkohol, kain kasa, dan beberapa obat ringan lainnya.

Pisau Lipat
Pisau lipat adalah benda kecil yang sangat bermanfaat ketika kita beraktivitas di alam bebas. Kita bisa menggunakan beragam peralatan berupa pisau, gunting mini, dan pembuka botol yang terdapat pada pisau lipat. Hal ini akan membuat kita tidak kesulitan ketika menangani hasil tangkapan pancingan. Pisau lipat biasanya berbentuk kecil sehingga mudah disimpan dan tidak membahayakan barang-barang bawaan lainnya.

Jaket Bomber
Selama memancing, kita juga harus tetap memperhatikan kesehatan. Alangkah lebih baik jika kita menggunakan jaket bomber untuk menghalau angin. Jaket bomber dengan tekstur tebal akan membuat tubuh kita tetap hangat saat menggunakannya.

Kini, aneka pilihan jaket bomber pria yang berkualitas bisa dibeli di MatahariMall. Karena toko online terbesar se-Indonesia ini sudah menyiapkan koleksi jaket bomber paling up to date bagi para pria. Aktivitas memancing pasti terasa lebih nyaman bila kita sudah menggunakan jaket bomber andalan.


Baju Ganti
Baju yang kita kenakan saat memancing memang rentan basah akibat keringat atau cipratan air. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak lupa membawa baju ganti saat pergi memancing. Gunakan kaos yang nyaman, lentur, dan menyerap keringat. Agar kita tetap leluasa bergerak sewaktu memancing seharian. Baju basah pun tak akan menghalangi aktivitas kita.

Pelindung Tubuh dari Sinar Matahari
Kaum pria tak perlu malu melindungi kulit dengan sunblock selama beraktivitas di luar ruangan. Karena paparan buruk sinar matahari berisiko mengganggu kesehatan kulit saat kita beraktivitas. Ulangi penggunaan sunblock setiap 2 hingga 3 jam sekali supaya manfaatnya tetap maksimal. Jangan lupa pula menggunakan pelindung lainnya seperti kaos lengan panjang dan topi.

Jika ketujuh barang tersebut sudah kita siapkan sesaat sebelum memancing, pasti aktivitas memancing kita akan semakin mengasyikkan. Tubuh akan tetap sehat dan pikiran menjadi lebih rileks usai melakukan hobi istimewa yang satu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~