2022-02-16

Bagaimana Cara Mengikuti Event Timed Auction di Lelang Mobil Bandung IBID?

Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mendengar IBID, yaitu salah satu pihak lelang mobil terbaik yang ada di Indonesia. Tidak hanya mobil, ternyata juga ada lelang barang nonotomotif yang bisa Anda pilih sesuka hati. Timed auction merupakan satu dari sekian layanan lelang mobil Bandung.

Anda harus paham terlebih dahulu apa pengertian dan bagaimana langkah mengikutinya. Simak sampai akhir bacaan di bawah ini, ya!

Langkah Mengikuti Event timed Auction di Lelang Mobil Bandung IBID

Pengertian dari timed auction sendiri adalah proses lelang mobil yang memiliki durasi lebih panjang dibandingkan dengan live auction. Terkait waktu dan lokasi nya, semua dilaksanakan secara online. Jadi bagi Anda yang sedang ada di Surabaya dan lelang di Jakarta, maka bisa banget mengikuti event ini.

Sayangnya masih banyak yang belum paham terkait langkah apa saja yang harus dilalui untuk mengikuti event lelang mobil Bandung ini:

1. Cari Kendaraan dan Cek Jadwal Lelang

Jika Anda memang berniat untuk mencari mobil, maka silahkan mencari mana yang paling disukai lengkap dengan kapan lelang tersebut diadakan. Pihak IBID akan senantiasa memberikan informasi jadwalnya di website dan aplikasi.

2. Cek Detail Kendaraan Via Website

Walaupun Anda mengikuti event ini secara online, satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu pemeriksaan secara detail inspeksi kendaraan Astra Car Valuation. Apakah sesuai dengan keinginan Anda atau tidak.

3. Registrasi dan Membeli Nomor Peserta Lelang

Situs yang resmi mengadakan lelang akan senantiasa memberikan nomor peserta lelang. Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dan melakukan pembayaran yang bisa ditransfer melalui virtual account, kartu kredit atau langsung di mesin EDC loket pendaftaran IBID.

4. Memilih Jadwal Timed Auction

Timed Auction ini tidak dilaksanakan setiap waktu. Jadi Anda harus melakukan pengukuran secara langsung kapan akan diadakannya dan memilih objek yang diinginkan. Informasi mengenai durasi bisa terlihat pada bagian informasi keadaan. Sampai sini bisa dipahami kan?

5. Ikuti Proses Timed Auction

Selanjutnya Anda harus mengikuti proses event timed auction dari awal hingga akhir. Pada tahap inilah Anda bisa melakukan penawaran atau bidding secara online. Tawar harga dilakukan sesuai dengan keinginan dimanapun Anda berada.

6. Pelunasan atau Pengembalian Biaya

Hampir sama dengan event live auction, ketika Anda menang dalam event lelang ini, maka silahkan melakukan pembayaran paling lambat 5 hari dari jadwal lelang. Namun jika kalah, maka uang NPL yang Anda transferkan akan kembali 100% dalam jangka waktu maksimal 3 hari.

7. Ambil Objek Lelang

Tahap terakhir Anda bisa langsung mengambil objek lelang alias kendaraan lengkap dengan dokumennya segera setelah melunasi kendaraan. Bagaimana event timed auction lelang mobil Bandung di atas sangat memudahkan Anda yang tidak bisa melakukan perjalanan ke luar kota dengan segera kan? Terus pantau website IBID dan aplikasinya terkait jadwal lelang ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~