Observasi Pribadi: Blog tentang gaya hidup

2015-12-23

Hal-Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Kamera Digital

Kamera digital memiliki banyak ukuran, warna, merek, zoom, resolusi, playbacks, dan lain lain. Ada sangat banyak kualitas dan fitur yang dibenamkan sehingga menjadi perhatian utama calon pembeli. Ini belum termasuk godaan dari berbagai iklan yang digunakan untuk mempromosikan produk ini.

Lalu apa hal-hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin membeli kamera digital? Untuk menjawab ini, ada dua informasi yang harus kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli. Yang pertama, informasi yang melukiskan apa yang kamu perlukan dan inginkan dalam suatu kamera digital. Untuk bisa melakukan ini, kamu dapat menanyakan pada dirimu sendiri beberapa pertanyaan berikut.

  • Apa yang ingin kamu ambil dengan kamera digitalmu? Penting untuk menentukan gambar seperti apa yang ingin kamu ambil dengan kamera itu. Jika kamu adalah suatu penggemar fotografi digital, kamera digital tentu bukan hal yang baru bagimu. Carilah fitur yang dapat mendukung, seperti berapa zoom-nya, resolusinya, dan lain lain.
  • Berapa banyak anggaranmu? Ini adalah suatu pertanyaan yang sangat penting bagi siapapun yang berniat untuk membeli kamera digital. Sebab apapun juga keinginan dan kebutuhanmu, sumber dana menjadi hal mutlak untuk bisa menentukan jenis kamera yang akan kamu beli.
Setelah menjawab dua pertanyaan di atas, informasi kedua yang harus kamu pahami adalah fitur yang kamu butuhkan, yaitu:

  1. Resolusi. Pertama periksalah kapasitasnya untuk menghasilkan foto bermutu tinggi. Resolusi ditandai dengan banyaknya piksel. Semakin tinggi jumlah pixels, mutu foto akan lebih baik, terutama saat dilakukan pembesaran.
  2. Built-In memori. Kamera digital memerlukan kartu memori untuk penyimpanan foto. Ketika kamu membeli kamera digital, pastikan perkakas yang kamu beli tidak hanya sudah " built-in memori" tetapi juga mempunyai suatu slot kartu untuk memori tambahan dan eksternal.
  3. Look and Feel. Intinya adalah kenyamanan. Pertimbangkanalah faktor kenyamanan ketika membeli kamera digital. Kenyamanan ketika membidik, memencet tombol, akan mempengaruhi foto yang dihasillkan.
  4. LCD. LCD juga perlu dipertimbangkan. LCD adalah suatu layar kecil yang tempatnya di belakang suatu kamera digital yang berfungsi melihat gambar yang akan diambil. Ini harus dipertimbangkan sebab itu menyedot banyak daya baterai.
  5. Fitur khusus. Fitur khusus yang sesuai kebutuhan perlu juga diperhatikan sebelum membeli kamera digital. Jika kamu ingin kameramu untuk mempunyai zooming baik, kamu dapat memilih kamera berlensa zoom bagus.. Fitur lain seperti remote control, tripod, dan lain lain juga penting dipertimbangkan ketika kamu membeli kamera digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~