Jenis Kuah Ramen Sebagai Makanan Jepang Enak di Jakarta yang Harus Diketahui

Ramen menjadi salah satu makanan khas Jepang yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia karena rasanya yang enak dan menggunakan mie. Mie yang digunakan untuk membuat ramen memiliki ukuran yang kecil dan kemudian mie tersebut dicampurkan ke dalam kuah yang terbuat dari bumbu dan kaldu. Umumnya, jika di Jepang, jenis kuah miso dicampurkan dengan kaldu ayam atau babi. Namun, makanan Jepang enak di Jakarta ini, memiliki beragam jenis kuah yang wajib diketahui bagi para penggila ramen.

Pertama adalah kuah kari. Kari atau curry menjadi yang paling umum dijumpai di kedai ramen yang ada di Jepang. Kuah ramen ini memiliki rasa yang kaya akan rempah dari bumbu kari kuat dan lebih kental dibandingkan dengan jenis kuah ramen yang lainnya. Jenis kuah ini menjadi salah satu favorit bagi penggemar ramen. Jenis curry Jepang berbeda dengan curry Indonesia karena curry Jepang lebih kental dan memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan curry Indonesia. Curry ramen ini biasanya menggunakan jenis mie yang lebih tebal.

Kedua adalah kuah miso. Miso berasal dari fermentasi rebusan kedelai dan beras yang ditambahkan dengan sedikit garam. Kuah ramen miso memiliki warna yang coklat dan kekentalan yang lebih ringan dibandingkan dengan curry. Kuah ini sering dipadukan dengan kuah kaldu ataupun jenis rempah lainnya sehingga terasa agar manis dan asin. Jenis mie yang paling cocok adalah mie tebal, kenyal dan keriting.

Jenis kuah ramen enak di Jakarta lainnya untuk makanan Jepang enak di Jakarta yang wajib diketahui oleh pencinta ramen, yaitu:

  • Kuah Chizu yang cocok bagi Anda yang suka dengan keju. Kuah ini menggunakan kuah ramen miso yang dipadukan dengan keju sehingga timbul rasa creamy dan gurih. Jenis mie yang digunakan adalah original dan yang kecil.
  • Kuah shiro yang memiliki warna putih dari kaldu miso dan soy milk susu kedelai sehingga rasanya gurih, manis dan asam segar.
  • Kuah wakame yang cocok untuk diet dari kaldu sayuran sehingga rasanya asin.
  • Shio tori paitan dengan rasa khas yang asin dari kaldu ayam yang kental.
Jenis Kuah Ramen Sebagai Makanan Jepang Enak di Jakarta yang Harus Diketahui Jenis Kuah Ramen Sebagai Makanan Jepang Enak di Jakarta yang Harus Diketahui Reviewed by Ahmad Salim on Juni 30, 2017 Rating: 5

2 komentar:

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan jejak dengan berkomentar di sini. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~