Observasi Pribadi: Blog tentang gaya hidup

2017-08-08

Cara Memilih Karier yang Tepat

Bagaimana sih cara memilih karier yang tepat untuk diri sendiri? Penting bagi kita untuk mencari karier yang merupakan panggilan Anda. Ada sejumlah pilihan yang bisa dipilih. Anda bisa berkarier di bidang kedokteran, hukum, arsitektur, keuangan, perancangan, media, dan banyak bidang yang lain. Karier Anda juga akan memutuskan apa yang Anda lakukan untuk menjadikan hari-hari Anda lebih baik dan yang lebih penting perjalanan hidup Anda juga semakin membaik. Karena itu, disarankan untuk memilih karier yang sesuai dengan harapan Anda dan kehidupan Anda.
Sumber Gambar: http://karirku.web.id
“Pilih pekerjaan yang Anda cintai dan Anda tidak perlu bekerja”, pepatah ini berlaku bahkan sampai hari ini. Anda dapat memilih karier yang sesuai dengan keahlian dan jenis kepribadian Anda. Jika warna dan desain telah menginspirasi Anda sejak lama, karier dalam merancang akan sesuai dengan Anda baik-baik saja. Berikan sayap pada mimpimu dengan menjadi pilot. Jika Anda bisa melawan yang salah dan merupakan pembicara yang gencar, maka gelar dalam hukum sedang menunggu Anda. Bagi pecinta kata ada karier di media dan dunia penulisan.

Orang yang berbeda memiliki motivasi yang berbeda. Beberapa orang ingin menjadi terkenal dan beberapa menginginkan karier yang memberi kepuasan kreatif. Lalu ada orang lain yang ingin melayani umat manusia dan bekerja untuk tujuan mulia. Renungkan apa motivasi Anda dalam hidup dan pilih kariernya.

Ada sejumlah pilihan karier kreatif yang bisa Anda pilih seperti film, seni, musik dan teater. Namun bersiaplah untuk bekerja keras dalam karier yang Anda pilih. Semua pekerjaan kreatif tersebut mungkin tampak sangat glamor, namun kenyataannya banyak kerja keras dan ketekunan berjalan di belakang mereka. Jika Anda serius ingin berkarier, lakukan dengan sepenuh hati . Jangan terjebak mimpi tentang ketenaran dan kesuksesan instan, karena semua memerlukan proses dan waktu.

Sementara memilih karier, penting untuk tidak terjebak oleh tekanan orang tua atau rekan kerja. Meskipun, Anda tetap membutuhkan doa ,motivasi, dan dorongan semangat dari mereka.

Ada juga saat di mana ada gelombang ujian tertentu yang membawa perekonomian bergoyang. Pada saat seperti itu, penting untuk bertahan dan tidak terbawa suasana. Anda tidak harus memilih karier Anda berdasarkan faktor-faktor seperti itu. Semua pengaruh ini bisa mengakibatkan Anda mendapatkan karier yang mungkin bukan panggilan Anda atau tidak cukup memotivasi.

Jadi, ikutilah panggilan hati dengan tetap mengedepankan aspek rasio dan kenyataan di lingkungan sekitar. Jangan sampai terlarut dalam pepatah “Seperti pungguk yang merindukan rembulan.” Juga jangan terlena dengan pepatah “Seperti air mengalir” karena hal itu bisa mematikan kreatifitas. Lakukan dan berikan yang terbaik.


2 komentar:

  1. Bekerja lah sesuai dgn keinginan mu, jgn krna terpaksa. maka semua kerjaann yang di jalani akan terasa tidak nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali. Terima kasih sudah mampir :)

      Hapus

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~