2017-12-20

Belajar Lebih Menyenangkan dengan Ruangbelajar

Belajar seharusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan. Belajar adalah usaha untuk memperkaya wawasan dan dan memperoleh ilmu pengetahuan baru bagi seseorang. Lalu, apakah cara belajar kamu sudah menyenangkan? Atau, apakah kamu malah cenderung jenuh dengan cara belajar yang konvensional? Yang seperti itu-itu saja setiap hari.

Kalau kamu merasa jenuh dan bosan dengan proses belajarmu, tentu ada yang harus diubah. Kamu perlu menggunakan inovasi belajar baru yang menyenangkan sekaligus memberikan pemahaman lebih. 

Terus, bagaimana realisasinya? Gawat, dong, kalau belajar saja sudah membosankan. Semangatmu untuk mengejar cita-cita akan mengendur dan tergerus waktu, hehehe...

Namun, tenang saja, sekarang ada terobosan untuk cara belajar kamu yang lebih menyenangkan dan memahamkan. Apakah itu? Jawabannya adalah ruangbelajar dari ruangguru. Ruang belajar? Belajar di ruangan maksudnya? Eits, bukan! Ruangbelajar adalah platform belajar online yang diluncurkan oleh ruangguru.com


Dengan tagline “belajar jadi mudah!”, ruangbelajar benar-benar membuat belajar menjadi semakin mudah, bisa diakses kapanpun dan di manapun. Di ruangbelajar, kamu bisa memahami materi belajar dengan lebih mudah karena didukung visualisasi yang keren. Ruangbelajar juga menyediakan ribuan video belajar yang bisa kamu akses. Keren bukan? Video tersebut semakin memudahkan kamu memahami materi pelajaran.

Di ruangbelajar ini, kamu akan diberikan misi. Misi? Iya benar, misi untuk lebih memahami materi pelajaran. Lalu, langkah apa saja yang perlu kamu lakukan untuk dapat menyelesaikan misi tersebut? Berikut penjelasannya.

Pertama, kamu harus menonton video materi agar bisa memahami pelajaran dengan lebih baik. Durasinya tidak lama, kok, cuma 10 menit saja per video.



Kedua, kalau kamu sudah merasa mengerti dengan materi yang kamu pelajari melalui video, kamu perlu menguji seberapa dalam pemahamanmu melalui Kuis dan Latihan. Nah, melalui kuis dan latihan tersebut, akan kamu ketahui sebenarnya kamu sudah paham atau belum tentang materi pelajaran yang kamu tonton via video.



Ketiga, seusai melewati kuis dan latihan, misi terakhir adalah membaca rangkuman materi. Rangkuman materi ini penting agar kamu tetap ingat poin-poin utama materi yang sudah kamu pelajari. 



Nah, itu tadi beberapa misi yang perlu kamu selesaikan di ruangbelajar. Yang lebih asik, kalau kamu sering lupa dengan rumus-rumus, rangkuman dan rumus-rumus bisa kamu simpan di handphone kamu.



Bagaimana dengan gurunya? Wow, gurunya dijamin keren-keren dan nggak ngebosenin

Sebagai contoh, ada Kak Indah Nur Lestari yaitu Master Teacher Sejarah. Kak Indah ini guru berprestasi yang sering memenangkan kompetisi, beliau juga sudah menamatkan S2 Pendidikan Sejarah dari Universitas Negeri Jakarta. 

Ada juga Kak Dhanardi Riansyah, beliau adalah Master Teacher Matematika. Beliau lulusan jurusan Matematika Universitas Indonesia. Beliau sudah berpengalaman mengajar matematika lebih dari 8 tahun.

Jadi, bagaimana? Nggak perlu mikir dua kali, deh, untuk belajar di ruangbelajar, produk dari ruangguru ini. Jadikan smartphone-mu lebih bermanfaat dan bermakna dengan gabung di ruangbelajar . Raih kesuksesan masa depan bersama ruangbelajar, produk dari ruangguru.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~