2018-08-16

Kalori Tinggi pada Makanan yang Sebaiknya Dihindari ketika Diet


Kalori merupakan sebuah zat yang berkhasiat sebagai sumber tenaga bagi tubuh kita. Jika tubuh diibaratkan sebagai kendaraan, maka kalori merupakan bahan bakarnya. Untuk itu sebenarnya kabutuhan kalori di dalam tubuh haruslah dipenuhi. Namun untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan sebaiknya menghindari makanan berkalori tinggi berikut ini: 

1. Kacang-kacangan dan biji-bijian 

Sebenarnya kacang-kacangan dan juga biji-bijian merupakan makanan yang memiliki banyak sekali manfaat jika dilihat dari segi nutrisinya. Dimana kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang cukup baik untuk tubuh. Namun ternyata bijia-bijian dan juga jenis kacang ini mengandung 719 kalori per 100 gramnya, jadi tentu tidak cocok untuk Anda yang sedang diet. 

2. Minyak lemak hewani 

Nah minyak lemak hewani sendiri merupakan bahan olahan makanan yang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yaitu sekitar 902 kalori per 100 gramnya. Jadi jika Anda diet, sebaiknya Anda menghindari minyak lemak hewani ini saat memasak. 

3. Minyak sayur 

Hampir sama dengan minyak hewani, minyak nabati ini juga mengandung kalori yang cukup tinggi loh, yaitu sekitar 884 kalori per 100 gramnya. Untuk itu cobalah untuk menghindarinya saat diet. 

4. Nasi goreng 

Mungkin makanan ini merupakakn makanan yang cukup enak dan harganya pun juga merakyat. Namun taukah Anda jika ternyata nasi goreng juga memiliki kalori yang cukup tinggi, dimana nasi goreng sendiri mengandung sekitar 600 kalori.

Nah, itulah beberapa makanan yang mungkin harus Anda hindari saat diet. Dengan menurunkan jumlah kalori, maka berat badan Anda pun akan turun dengan cepat. Jika Anda bingung memilih makanan diet berkalori yang cocok, mungkin Anda dapat memilih makanan yang mengandung banyak protein. Selain protein juga dapat mengurangi nafsu makan, protein juga dapat meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar di dalam tubuh. Sehingga dengan banyak protein, secara langsung akan membakar kalori dalam tubuh Anda. Selain itu Anda juga harus banyak minum air putih untuk lebih cepat menurunkan berat badan Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~