2018-10-01

5 Cara Mengetahui bahwa HR Software Anda Tidak Tepat untuk Bisnis Anda


Memilih dan menerapkan HR software baru adalah waktu yang menyenangkan agar perusahaan jauh lebih baik ke depannya. Setelah menggunakan HR software, sebagian besar perusahaan menghadapi beberapa tantangan sistem dan masalah  kecepatan operasi data. Ini adalah normal dan tidak berarti sudah melakukan kesalahan, terutama setelah penerapan. Namun, ada beberapa tanda bahwa sistem HR software benar-benar tidak tepat untuk bisnis Anda. Jika Anda menghadapi hal-hal berikut, mungkin perlu mempertimbangkan kembali HR software yang ada dan mencari sistem baru sesegera mungkin.

Mempelajari Pengoperasian Sistem yang Makan Waktu
Setelah diimplementasi, karyawan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan sistem baru. Namun, setelah beberapa minggu, dokumen masih belum selesai dan diarsipkan. Atau yang lebih buruk lagi, banyak waktu terbuang sia-sia hanya karena pengoperasian menggunakan sistem yang ada. Jika benar-benar mendapatkan situasi-situasi ini, anda pastinya dapat memiliki masalah. Pertimbangkan untuk mencari HR software yang berbeda.

Fitur tidak Sesuai dengan Kebutuhan
Jika vendor tidak menawarkan fitur yang sesuai dengan manajemen yang diinginkan. Atau, anda tidak bisa menjangkau layanan pelanggan dari vendor ketika tim profesional HRD memiliki masalah. Kedua hal ini bisa menjadi, vendor yang dipilih saat ini tidak cocok untuk bisnis anda. Memang, ini bukan masalah pada HR software, tetapi dapat merusak keefektifan bekerja perusahaan. Layanan pelanggan yang baik adalah sangat penting. Sebagai pelanggan anda harus dapat berkonsultasi dengan ahlinya untuk menemukan solusi yang dibutuhkan.

Biaya Software Membebani
Jika membayar biaya HR software terlalu berat, itu berarti anda telah memilih sistem yang terlalu mahal untuk perusahaan. Tentu saja, pada akhirnya tidak melihat pofit investasi yang memadai. Dalam kedua kasus tersebut, HR software  tidak tepat untuk bisnis anda. Solusi dari sebuah HR software yang baik adalah harus menghasilkan penghematan biaya dari segi manajemen kerja, peningkatan produktivitas, atau faktor lainnya.


Karyawan Anda Menghindari Menggunakan HR Software
Karyawan-karyawan berpendapat tidak menyukai dan mengeluh pada penggunaan HR software baru. Lalu, semua karyawan selalu gagal masuk pada fitur layanan mandiri (ESS). Atau, profesional HRD selalu mencari solusi atau menghindari menggunakan HR software yang ada. Bisa jadi, semua ini kemungkinan ada masalah.

Lakukan wawancara pada semua orang tersebut untuk mencari tahu mengapa semuanya menghindari sistem dan mencoba memperbaiki masalah tersebut. Beralihlah ke HR software yang baru, jika tidak dapat menyelesaikan masalah yang ada.

Tidak Dapat Menemukan Manfaat HR Software
HR software biasanya menguntungkan perusahaan dengan mengotomatiskan tugas manual yang memakan waktu. Lalu, memberdayakan karyawan untuk melihat informasi mereka sendiri dan mengajukan permintaan ijin serta cuti. Atau, meningkatkan proses perekrutan, dan membuat pendaftaran menjadi lebih mudah. Jika manfaat ini tidak tercapai dan tidak ditemukan manfaat apa pun yang bisa didapat. Mungkin, sudah saatnya memerlukan HR software baru.

Jika anda merasa bahwa HR software Anda tidak berfungsi optimal untuk perusahaan, membuat pilihan baru adalah solusinya. Sebagai platform profesional HR, anda dapat memutuskan LinovHR sebagai pilihan HR software baru anda. Kami dapat menelaah keperluan anda saat ini, sehingga masalah-masalah di atas tidak akan terjadi kembali. LinovHR hadir untuk menghasilkan kecocokan yang lebih baik, sehingga hanya sedikit waktu yang dibutuhkan oleh Anda untuk meneliti produk kami. Segera konsultasikan dan gabung bersama LinovHR.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~