2019-03-01

Spesifikasi dan Harga OPPO A7 dan OPPO F9


Ponsel atau telepon seluler adalah salah satu kebutuhan penting dalam rutinitas kita sehari-hari. Kegunaannya sekarang tidak hanya untuk komunikasi dua arah saja. Seiring majunya teknologi dan internet. Ponsel kian berkembang dengan menambah fitur-fitur lainnya. Kehadiran smartphone dengan OS atau Operation System  dari berbagai produsen menjadi awal kebangkitan dari Smartphone atau ponsel pintar. Smartphone dari merek lama yang sudah dikenal banyak seperti Samsung, Apple, Nokia atau Sony sekarang harus bersaing dengan smartphone buatan china yang lumayan banyak penggemarnya. Selain mempunyai fans yang militan, smartphone china juga mempunyai daya tarik lain, yaitu harganya yang relatif terjangkau daripada smartphone lain. Merk-merk seperti xiaomi, Zte, vivo atau OPPO sangat banyak di etalase-etalase pusat perbelanjaan smartphone. Dari banyak merek salah satu merek yang mengeluarkan seri barunya adalah OPPO. Harga OPPO A7 bisa dibilang relatif terjangkau  jika dibanding dengan smartphone China lainnya.

OPPO memang banyak sekali mengeluarkan seri-seri terbarunya. Salah satu alasan mengapa smartphone OPPO mempunyai pasar sangat besar di Indonesia dikarenakan OPPO menyediakan banyak varian tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan tentunya budget pembeli.


OPPO A7 yang dirilis pada November 2018 merupakan smartphone seri A pertama dari OPPO yang mengusung fitur waterdrop notch. Meskipun ditujukan untuk pasar entry level, OPPO A7 sudah dibekali baterai  yang mempunyai daya yang cukup mumpuni dengan kapasitas 4230 mAh. Tidak hanya itu Oppo juga menyematkan A7 dengan sebuah fitur HyperBooost. Masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon sebagai mesin pacunya, dipadu dengan RAM 4GB. Dengan storage penyimpanan internal sebesar 64 GB. Walaupun demikian, penyimpanan masih bisa ditopang dengan bantuan slot hinga 256GB. Berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 berbalut Color Os 5.2. Dari sektor kamera Smartphone OPPO A7 memakai fitur dual kamera utama berkekuatan 13MP + 2MP lengkap dengan flashlight LED yang disusun mendatar yang rapi. Masih bertahan sengan tagline nya OPPO yaitu Selfie expert, Oppo A7 menggunakan resolusi sensor kamera depan yang besar, yaitu 16MP dengan berbagai fitur AI dan aperture f/2.0. Harga OPPO A7  bisa kamu cek di situs-situs belanja seperti blibli.com

Sedangkan untuk OPPO F9 hadir sebagai penerus OPPO F7 hadir dengan layar IPS LCD 6,23 inci 1080x2340 pixel. Dengan fitur yang ditonjolkan yaitu VOOC flash charge. Teknologi pengisian daya yang cepat ini dihadirkan kembali di OPPO seri F yang menjadi sesuatu yang hilang di varian F sebelumnya . Untuk spesifikasinya OPPO F9 lebih tinggi sedikit dibandingkan dengan OPPO  A7. Pasalnya OPPO F9 dibanderol lebih mahal ketimbang OPPO A7. Untuk dapur pacunya saja OPPO F9 dilengkapi dengan  Octacore dan chipset Mediatek MT6771 hello P60 (12 nm) dibantu dengan ram 4GB dan storage internal sebesar 64 GB up to 256 GB dengan microSD. Untuk sektor dual kameranya beresolusi sebesar 16 MP. Selain itu OPPO F9 juga dilengkapi daya baterai 3600 MaH battery.

Untuk kedua smartphone china tersebut kamu bisa mendapatkannya atau mengecek harga sebelum membelinya di blibli.com, situs yang menyediakan Smartphone China atau smartphone lainnnya. Tersedia official store di situs e-commerce blibli.com dengan cashback dan promo-promo menarik lainnya.                                                                                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~