2019-04-24

Sepeda Gunung Murah yang Wajib Anda Tahu


Keindahan alam saat ini begitu nyaman dinikmati oleh setiap mata yang memandangnya. Deretan pegunungan hijau dan asri layak kita dapatkan sesekali, sejenak melepaskan diri dari kesibukan kerja atau polusi yang tanpa sengaja kita hirup setiap hari. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat indah itu dengan sepeda. Jenis sepeda yang digunakan untuk berbagai medan biasa disebut dengan sepeda gunung. 

Sepeda gunung (Mountain Bike) adalah sepeda yang didesain khusus agar dapat menembus berbagai macam medan, terutama medan berat (off road). Seperti tanjakan yang terlampau menukik atau turunan yang curam. Maka sepeda gunung menjadi alternatif terbaik untuk melewati berbagai kondisi jalan yang kita gunakan ketika bersepeda. Harga untuk sebuah sepeda ini juga bervariasi, sehingga kita bisa memilih mana sepeda gunung murah yang memang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

Sumber ilustrasi: freepik.com
Namun sebelumnya kita harus mengetahui jenis-jenis dari sepeda gunung. Agar sepeda yang akan kita beli telah sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan.

Jenis-Jenis Sepeda Gunung

1. All Mountain Bike
Sepeda gunung jenis ini adalah sepeda yang sangat cocok di segala medan berat. Dirancang supaya dapat melintasi hutan dengan kinerja yang baik, tanpa selip di medan yang kita lalui.
Sepeda ini  memiliki bobot yang lebih besar daripada jenis sepeda lainnya, kemudian rangka sepeda disusun lebih besar supaya menyesuaikan diri dengan bobot sepeda.

2. Freeride
Sepeda gunung ini merupakan perpaduan fungsi dua sepeda, yakni sepeda Downhill dan Cross Country. Sehingga penggunanya bisa melakukan berbagai jenis lompatan di atas tanah dan Freeride lebih terkenal di kalangan kaum muda sebagai dominasi penggunanya.

3. Downhill
Sesuai dengan namanya, Downhill. Dimana sepeda ini dirancang khusus supaya dapat bergerak dengan lincah dan cepat dalam medan yang turun secara tajam, seperti bukit dan pegunungan. Sehingga sepeda tetap seimbang dan meminimalisir terhadap segala jenis benturan.

4. Cross Country
Sepeda gunung ini dirancang untuk dapat melintasi medan yang minim sampai menengah, sehingga kita bisa gunakan pada jalur beraspal dan jalanan di pedesaan. Cross country memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga mudah untuk dikendarai dan lebih mudah dalam segi perawatan sepeda.

Temukan Sepeda Gunung Impian Anda

Berikut ini deretan produsen sepeda gunung yang menawarkan sepeda gunung murah sampai paling mahal di kelasnya, sehingga dapat kita jadikan sebagai pilihan dan referensi belanja. Supaya kita bisa mendapatkan sepeda yang tepat dengan harga yang cermat. Simak penjelasannya, berikut ini:

1. United
Brand sepeda ini telah menjadi produsen yang apik bagi para konsumennya. Hal itu perlu dilakukan supaya sesuai dengan permintaan di pasaran. Selain kualitas yang bagus, produsen ini menawarkan harga yang terjangkau. Produsen United membanderol koleksi sepeda gunungnya mulai dari Rp 2,9 juta. Tergantung pada tipe dan keunggulannya masing-masing.

2. Polygon
Polygon sebagai salah satu produsen sepeda ini, juga mengeluarkan seri mountain bike, salah satunya seri Xtrada. Sepeda ini dirancang khusus supaya bisa digunakan di saat kita hendak berolahraga atau melintasi pegunungan. Polygon membanderol koleksi sepeda gunungnya dengan kisaran harga mulai dari Rp 2,5 juta.

3. Wimcycle
Wimcycle sebagai salah satu produsen sepeda lokal yang ikut meramaikan pasar sepeda di Indonesia. Hadir dengan seri yang bermacam-macam untuk semua usia. Produsen ini membanderol harga sepeda gunung mulai dari Rp 2,3 juta.

4. Ibis
Produsen sepeda yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2015 sebagai produsen sepeda gunung terbaik. Mereka terus mengembangkan produk dengan lebih baik di pasaran. Ibis menawarkan sepeda yang responsif dan cukup baik dalam hal kecepatannya. Seri sepeda gunung yang diproduksi Ibis memiliki harga mulai dari Rp 26 juta.

Bhinneka.com merupakan e-commerce yang memiliki pertumbuhan pasar yang baik dan dinobatkan sebagai pelopor online store di Indonesia. Menawarkan berbagai macam produk pilihan yang kita perlukan. Hadir dengan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan berbelanja kebutuhan.  Memastikan barang yang di jual memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Terdapat aneka macam sepeda gunung murah dengan penawaran dan promo menarik. Temukan harga jujur dan bergaransi resmi hanya di Bhinneka.com. Selamat belanja!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~