2019-06-15

Review Spesifikasi Alphard yang Canggih

Toyota di tahun 2018 menghadirkan Toyota Alphard yang mengusung slogan “The Ultimate Hybrid Of Luxury And Innovation”. Pembaharuan yang disematkan pada mobil ini adalah fitur keselamatan yang membuat Anda lebih nyaman dalam berkendara. Spesifikasi Alphard sendiri masuk ke dalam jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang termahal di Indonesia. Harga mobil MPV ini sendiri di banderol hingga kisaran 1 Milyar lebih.

Spesifikasi Mesin Mobil
Spesifikasi Alphard di bagian mesin menggunakan mesin jenis V Type 4 Cylinders DOHC VVT-I 16 valve dengan serial mesin 2AR-FXE. Kapasitas silinder mesin ini sebesar 2.494 cc membuat mobil dapat melaju di kecepatan yang tinggi. Dengan mesin empat silinder, mobil dapat memproduksi power hingga lebih dari 152 Ps ketika putaran mesin 5.700 rpm. Torsi maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin Toyota Alphard ini mencapai 21 km pada putaran mesin 4.400 sampai 4.800 rpm. Hentakan dari mobil terasa lebih halus juga lembut dengan spesifikasi Alphard yang seperti ini.

Sistem transmisi pada mobil menggunakan transmisi CVT dengan rear shaft yang membuat pengemudi lebih mudah dalam mengganti gigi pada mobil. Jika Anda menginginkan mobil yang terasa ringan kemudinya terutama ketika ingin parkir, maka Toyota Alphard adalah pilihan yang tepat. Alphard dibekali oleh sistem kemudi Rack and Pinion dengan EPS membuat kemudi terasa lebih ringan.

Desain Mobil dan Dimensinya
Spesifikasi Alphard yang berikutnya dari segi desain berupa panjang 4.915 mm, lebar sebesar 1.850 mm serta tinggi sebesar 1.895 mm. Spesifikasi Alphard untuk ukuran kapasitas tangki bahan bakar juga besar mencapai 75 liter. Terdapat tiga baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga tujuh atau delapan orang. Untuk akses keluar masuk, disediakan empat buah pintu di masing-masing sisi kanan dan kiri mobil. Untuk membuka mobil juga lebih nyaman karena menggunakan pintu geser (sliding door).

Desain pada bagian depan mobil terlihat elegan dengan kehadiran headlamp yang didesain ciamik sehingga dapat memberikan penerangan optimal di malam hari. Selain itu bumper pada bagian depan mobil didesain menyatu dengan grill depan. Pada bumper mobil Alphard juga dipasangi lampu penerangan berupa fog lamp yang membuat penerangan semakin sempurna. Emblem Toyota Alphard dipasang pada bagian depan membuat ikon mewah semakin terasa pada mobil ini.

Suspensi serta Kaki yang Kuat
Spesifikasi Alphard pada bagian roda memiliki ukuran 225/60/R17 yang di setiap rodanya sudah memiliki fitur keselamatan canggih. Fitur keselamatan tersebut berupa rem cakram yang dapat mencengkeram sempurna ketika Anda melakukan pengereman. Masuk ke dalam sistem keselamatan ketika pengereman, mobil ini juga dilengkapi oleh teknologi ABS yang membuat pengereman semakin nyaman.

Kesempurnaan pada spesifikasi Alphard dari Toyota semakin ditambah oleh kehadiran suspensi yang maksimal sehingga mobil tetap akan terasa nyaman meski digunakan pada jalanan yang tidak rata. Mobil ini dilengkapi oleh dua buah suspensi berkualitas yang dapat meredam semua getaran dari luar mobil. Pada bagian depan mobil juga diberikan suspensi berupa MacPherson Strut dengan Torsion Bar sehingga mobil semakin memperoleh kenyamanan yang lebih. Sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Double Wishbone yang dilengkapi Torsion Bar.


Jika Anda tertarik mencari tahu lebih jauh mengenai produk keluaran Toyota seperti spesifikasi Alphard, Anda bisa mengecek langsung di website Auto2000.co.id. Auto2000 menyediakan informasi lengkap seputar mobil Toyota juga pelayanan pembelian. Auto2000 sendiri merupakan retailer Toyota terbesar di Indonesia dengan penjualan hingga 42% dari keseluruhan penjualan Toyota dalam negeri. Jadi, segera kunjungi Auto2000.co.id sekarang juga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~