2019-06-15

Review Keunggulan Toyota Sienta Beserta Harga Terbaru


Toyota sebagai pabrikan otomotif professional kembali menghadirkan produk terbarunya yang dinamai Toyota Sienta. Sienta merupakan mobil multi purpose vehicle (MPV) yang ditawarkan dalam dua varian mesin yakni versi hybrid dan standar. Mobil ini mampu menampung penumpang hingga delapan orang karena memiliki tiga baris kursi. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih dalam terkait mobil keluaran terbaru dari Toyota ini, berikut reviewnya.

Spesifikasi Mesin Mobil
Toyota Sienta ditawarkan dengan dua versi mesin yaitu standar dan hybrid. Mesin yang dipasangkan untuk mobil standar adalah L4 DOHC 16-valve VVT-i dengan kapasitas silinder sebesar 1.496 cc. Kebutuhan bahan bakarnya sangat irit karena setiap satu liternya dapat digunakan untuk menempuh jarak 20,2 km. Sistem transmisi yang digunakan oleh mobil ini adalah transmisi Super CVT-i. Torsi yang dihasilkan oleh mesin Toyota Sienta sebesar 136 Nm untuk putaran 4.400 rpm serta tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm.

Sementara pada mesin versi hybrid tetap memanfaatkan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i yang dilengkapi oleh fitur start stop engine. Karena dibanderol dengan lebih mahal, Sienta versi hybrid memiliki kapasitas silinder yang lebih besar yaitu 1.497 cc. Torsi yang dihasilkan oleh mesin mobil mencapai 111 Nm ketika putaran 4.400 rpm sementara tenaganya mencapai 74 PS ketika putaran 4.800 rpm.

Untuk harga mobil Toyota hybrid satu ini sedikit lebih mahal karena juga lebih hemat bahan bakar bensin. Untuk setiap jarak yang ditempuh sebesar 27,9 km, hanya dibutuhkan bahan bakar sebanyak 1 liter. Teknologi yang digunakan untuk transmisi yaitu Electronically Controlled CVT yang dipasangkan dengan motor electric berupa Synchronous Alternating Current Motor.

Dimensi Mobil dan Desainnya
Mobil Toyota Sienta menggunakan lampu depan berupa lampu Fog dengan bentuk bundar yang menyatu ciamik dengan bumper depan serta front grill. Sementara lampu utama atau headlamp menggunakan lampu LED yang bisa Anda atur intensitasnya. Lampu pada bagian belakang menggunakan lampu LED yang dikelilingi oleh lampu berwarna merah sebagai lampu rem. Bagian interior mobil Sienta didesain dengan kabin luas yang dilengkapi berbagai perangkat canggih seperti layar TFT multi information display serta layar LCD.

Hal yang menarik dari mobil Sienta adalah penggunaan sliding doors untuk akses keluar masuk penumpang. Untuk memudahkan penumpang membuka tutup pintu mobil, sliding doors ini dilengkapi oleh Dual Power sehingga membuka pintu lebih mudah.

Panjang dimensi mobil yaitu 4.235 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.675 mm. Toyota Sienta memiliki suspensi yang nyaman sehingga mampu menahan goncangan saat melewati jalanan berbatu. Untuk keselamatan berkendara, terdapat fitur Pre-Collision System (PCS) untuk mengatur pengereman serta Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Harga Mobil
Harga mobil Toyota Sienta di banderol di atas Rp 230 jutaan. Harga termurah yaitu Rp 233 jutaan untuk Sienta E M/T (Black Trim), kemudian disusul Sienta G M/T seharga Rp 245 jutaan. Sementara harga termahal jatuh pada Sienta Q CVT Black Trim serta Fromage Trim yang dibanderol sebesar Rp 298 jutaan. Jika Anda ingin mengetahui harga lengkap mobil Toyota Anda dapat mengunjungi website Auto2000.co.id. Auto2000.co.id menyediakan informasi lengkap seluruh mobil Toyota.

Auto2000 tidak hanya memberikan informasi lengkap namun juga menyediakan jasa penjualan mobil Toyota terbaru hingga pelayanan after sales service-nya. Anda tidak perlu bingung melakukan perawatan mobil Toyota Anda karena di Auto2000 juga menjual suku cadang mobil secara lengkap. Jadi, segera kunjungi Auto2000 untuk memilih mobil terbaik Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~