2019-10-09

Kesalahan dalam Memberikan Sebuah Nama Bayi


Ketika kita memiliki seorang bayi maka kita pasti berkeinginan kuat untuk bisa memberikan nama terbaik untuk bayi kita. Memberi nama kepada anak kita pun tidak mungkin sembarangan  kata. Orang tua harus bisa memberikan nama yang bermakna dan sekaligus menjadi sebuah doa untuk anak kita kelak.

Apalagi para orang tua wajib memikirkan dampak panjang pemberian nama agar tidak mempengaruhi kehidupan sikecil baik disekolah maupun setelah mereka bekerja dan menikah. Pertimbangan dalam memberikan nama harus sangat matang, banyak kejadian seorang anak yang membenci namanya ketika dewasa. Dalam memilih nama kemungkinan akan adanya kesalahan pasti saja terjadi. Lalu apa saja masalah yang mungkin terjadi ketika Anda mendapatkan kesalahan dalam memberikan nama. 

Kesalahan pertama dalam memberikan nama pada bayi adalah memberikan nama pada anak laki laki dengan nama perempuan atau sebaliknya. Pemberian nama bayi perempuan tidak boleh disamakan seperti pemberian nama laki laki. sudah banyak penelitian yang dilakukan dan menjelaskan bahwa banyak anak laki laki yang sengaja diberikan nama perempuan oleh orang tuanya begitu pun sebaliknya. 

Dengan adanya pemberian nama tersebut ternyata memunculkan banyak masalah baik perilaku maupun sifat dari anak tersebut. Pemberian nama bayi laki laki akan memberikan efek tingkah laku yang sedikit maskulin kepada anak kita, begitupun dengan pemberian nama perempuan akan memberikan efek tingkah laku yang sedikit manis ataupun girly. Walaupun kebanyakan orang memahami kesetaraan gender, tetapi soal penamaan bayi laki laki kepada perempuan maupun sebaliknya bisa membuat masalah di kemudian hari. Kemungkinan besar anak Anda mendapatkan bully-an dari teman temannya pun sangatlah besar sehingga Anda harus bisa berhati-hati dalam segala kemungkinan. 

Ketika mereka sudah mulai berkenalan antara satu dengan lainnya maka akan membuat hal yang sedikit membuat mereka malu didepan banyak orang. Kedua adalah memilih nama yang sulit ditulis ataupun sulit diucapkan. Ketika anda melihat TV atau pun internet mungkin menurut Anda nama tersebut terlihat sangat bagus dan juga keren sehingga berkeinginan memberikan nama tersebut kepada buah hati kita tapi ketika dituliskan ternyata ejaan dan pengucapannya tidaklah mudah. maka dari itu di sini perhatikan setiap ejaan dan ucapan dari nama yang akan diberikan kepada anak Anda. nama yang akan diberikan kepada anak jika terlalu sulit diucapkan atau sulit dituliskan akan memberikan beban kepada anak kita. 

Mengapa karena kemungkinan kesalahan didalam kehidupan mereka pun pasti saja terjadi. Apalagi ketika mereka harus membuat kartu identitas atau melakukan ujian yang dimana relatif membutuhkan nama lengkap untuk setiap biodatanya. Cukup berikan nama yang mudah dieja dan mudah untuk dituliskan tetapi memiliki arti yang luar biasa sehingga anak Anda tidak mendapatkan kesalahan dikemudian harinya. Ketiga adalah jangan terlalu terfokus pada satu nama. 

Ketika kita sudah merencanakan nama yang kita inginkan sebelum menikah ataupun setelah menikah kemungkinan besar ketidakcocokan dengan pasangan mengenai nama anak pun mungkin saja terjadi. Sehingga kita tidak boleh terfocus pada satu nama saja. Diskusikan dengan pasangan Anda sehingga nama bayi anda menjadi nama yang terbaik yang memiliki support dari sang ayah dan juga dari sang ibu. Jika keduanya belum klik satu sama lain, maka orang tua berhak mencari nama yang pas untuk anak mereka sehingga nama tersebut bisa memberikan kehormatan ketika dewasa kelak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~