2019-10-17

Mengenal Ragam Jenis Varian Nikmat dari Cokelat


Cokelat termasuk dalam makanan yang terbuat dari bubuk cocoa atau yang dikenal sebagai kakao, di berbagai negara produk makanan yang satu ini memang sangatlah populer. Biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk campuran minuman, makanan ataupun bisa langsung dimakan dengan tambahan beberapa variasi rasa, ditambah dengan kacang dan sejenisnya. Dengan banyaknya variasi yang ditawarkan ini, maka tidak asing juga jika seandainya banyak di antara masyarakat yang menyukainya.


Berikut ini di antara beberapa ragam atau varian coklat yang dapat dijumpai di pasaran, yaitu:

  1. Susu cokelat, campuran antara susu dan juga cokelat menghasilkan kombinasi rasa manis yang nikmat. Biasanya makanan ini sering kali dipakai dalam pembuatan variasi makanan yang dipanggang, manisnya sangat cocok untuk makanan penutup.
  2. Coklat hitam, dikenal juga sebagai dark chocolate, rasanya terbilang paling pahit diantara cokelat yang lain, karena kandungan kakao yang ada di dalamnya memang cukup tinggi, hanya saja justru inilah yang membuat dark chocolate tersebut banyak disukai oleh masyarakat, karena aroma dan rasanya sangatlah kuat.
  3. Cokelat putih, warnanya yang putih membuat cokelat ini juga sangat khas, sering kali dijadikan sebagai bahan tambah dalam pembuatan dessert, rasanya sendiri juga cenderung manis karena ada tambahan susu dan gula dalam jumlah tinggi.
  4. Dutch Process, cokelat bubuk ini merupakan varian nikmat yang sering kali ditambahkan sebagai bahan dalam pembuatan beragam jenis makanan maupun minuman, karena rasanya sendiri masih asli belum ditambahkan dengan bahan-bahan lain seperti diantaranya adakah gula, lemak maupun susu.
  5. Cokelat conventure, ini termasuk dalam cokelat yang berkualitas tinggi, karena kandungan kokoa yang ada di dalamnya sangatlah banyak. Hanya saja sebelum digunakan nantinya cokelat ini harus dilelehkan terlebih dahulu.
  6. Cokelat gianduja, campuran antara kacang hazelnut dan juga bubuk kakao, gula hingga butter, rasanya yang khas banyak disukai oleh masyarakat.
  7. Cokelat liquor, cokelat tanpa tambahan pemanis, karena kandungan yang ada di dalamnya 100 persen terbuat dari kakao.

Beli semua jenis merk coklat di atas hanya lewat Tokowahab.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~