2019-11-29

Realme 3, Kelebihan dan Kekurangan


Realme telah menghadirkan beberapa smartphone menakjubkan dengan budget yang tidak terlalu tinggi namun dengan spesifikasi yang lumayan. Namun, dengan persaingan yang agresif dari pihak seperti Redmi, Samsung, dan smartphone lainnya. Pendahulunya Realme 2, menggunakan chipset Helio P70 MediaTek terbaru dan terhebat, kamera yang telah di-upgrade, dan desain trendi terbaru. Tapi, apakah semua itu cukup baik? Apakah Realme 3 lebih baik daripada Xiaomi Redmi Note 7? Berikut ulasannya!

Realme 3

Realme 3

Sebelumnya tentu kita harus tahu apa yang ada di dalam kotak realme 3:

· Telepon tentu saja, bersama dengan
· carger,
· kabel micro-USB
· Alat ejector sim
· Kasing TPU transparan
· Buklet panduan penggunaan.

 Realme 3: Tampilan, Desain, dan Pembuatan

Realme 3 adalah ponsel trendi yang dirancang untuk anak muda. Realme satu ini memiliki desain unibody yang mulus dan cukup nyaman untuk dipegang.kamera water drop yang sedang umum,kurang menonjol daripada pendahulunya,realme 2.

Realme menawarkan layar yang luas dan cukup nyaman untuk penggunaan sehari - hari. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, yang lebih tahan terhadap goresan saat terbentur atau terjatuh.

Layar 6,3 inchinya memiliki resolusi HD+ dan rasio aspek 19,5: 9. Layarnya cukup cerah dan akan memberikan kenyamanan meskipun anda menggunakannya diluar ruangan.

Di flipside, terdapat logo Realme di sudut kiri bawah. Secara vertikal, Anda memiliki dua kamera dan flash. Tepat di sebelahnya, letakkan jari Anda di atas pemindai bundar untuk membuka kunci ponsel. Pembaca sidik jari dapat dijangkau dan berfungsi dengan baik. Anda juga mendapatkan opsi untuk Face Unlock. Namun, itu rewel dalam kondisi cahaya rendah.

Tidak ada bagian belakang yang menonjol dan karena itu tidak ada keraguan dalam menggunakan telepon saat sedang berbaring. Akhirnya, tiga gradien warna yaitu, Dynamic Black, Radiant Blue, dan Black menambah pesona. Bagian terbaiknya adalah bahwa hasil akhir gradien tidak terlalu mencolok dan harus bekerja untuk semua orang.

Satu – satunya yang membuat realme 3 terlihat sedikit murahan adalah pada bagian back cover yang terbuat dari plastic.

 
Kinerja Realme 3

Realme 3 ini menggunakan octa-core Helio P70, yang merupakan chipset andalan MediaTek. Chipset ini dikatakan setara dengan Snapdragon 660 ketika datang ke kinerja mentah.

Realme 3 tampil baik di hampir semua permainan berat yang kami lakukan termasuk Asphalt 9, Mortal Combat, dan PUBG (pengaturan Medium). Secara keseluruhan, ini adalah pemain yang dapat diandalkan dalam penggunaan kehidupan nyata sedang hingga berat dan merupakan pilihan yang baik untuk para pemain budget terbatas.

Kamera Realme 3 memiliki kamera utama 13MP (f / 1.8) yang disertai oleh sensor sekunder 2MP di bagian belakang. Bersamaan dengan bagian belakangnya, kamera ini dilengkapi selfie snapper 13MP (f / 2.0) di depan.

Aplikasi kamera pada relame 3 dilengkapi dengan fitur-fitur biasa seperti mode Portrait, Panorama, dan mode Nightscape. Mode kecantikan dengan baik menyentuh selfie Anda, sementara mode Chroma Boost secara pintar meningkatkan pemotretan untuk menghasilkan foto "media siap sosial". Beberapa mengatakan bahwa mode boost yang disebutkan di atas memerlukan waktu lebih lama untuk memproses foto, tetapi tentu saja itu berhasil.
 
Di bagian depan video, Realme 3 dapat merekam hingga klip Full HD 1080p dan pabrikan Realme juga telah membuat video shooting 90-fps / 720P slow-mo. Anda bisa bersenang-senang dengan videografi.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai Realme 3 yang mungkin bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli Smartphone Realme terutama Realme 3.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~