2021-07-31

Rangkuman Ucapan Belasungkawa Islam

Terkadang mengucapkan kata duka cita merupakan hal yang sulit. Pasalnya, momen berduka cita merupakan hal yang sangat sensitif bagi mereka yang baru saja kehilangan orang yang dicintainya. 


Mereka sedang membutuhkan dukungan untuk tetap tabah dan kuat dalam menjalani hidup ini. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita bisa menjaga perasaan mereka dengan merangkai kata-kata belasungkawa yang tulus.



Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan coba merangkum beberapa ucapan belasungkawa Islam sebagai berikut :

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Percayalah Allah Subhanahu wa Ta’ala pasti akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.” Aamiin.”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas yang apa yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga kamu diberikan kekuatan menjalani ini semua. Aku dan keluargaku turut belasungkawa sedalam-dalamnya.”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Percayalah semua cobaan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan itu mengandung sebuah hikmah kehidupan.Kita dibolehkan bersedih, tetapi kesedihan itu tidak akan merubah keadaan menjadi lebih baik dan tidak akan membuat ia yang telah meninggalkan kita kembali lagi.”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sebuah kesedihan yang sedang kita rasakan merupakan sebuah tanda bahwa kita sangat mencintainya. Jangan risau, kini dia sudah tenang dan damai bersama Sang Pencipta. Perpisahan ini hanya sementra, kita akan bertemu kembali dengannya di surga Allah subhanahu wa Ta’ala kelak.”

  • “Innalillahi wainna ilaihirooji’un. Kepulanganmu begitu cepat kepada Sang Pencipta. Semua kenangan tentang dirimu akan selalu aku ingat selamanya. Disini aku hanya dapat mendoakanmu agar segala amal baikmu diterima dan semua kesalahanmu diampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin.”

  • “Memang kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah, berat rasanya, sangat terpukul. Akan tetapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita ikhlas, maka almarhum akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali berpulang.”

  • “Aku turut merasakan kesedihan yang engkau rasakan. Tapi ingatlah, bahwa semua ini adalah ujian yang sedang dilimpahkan oleh Allah kepada hamba-Nya yang kuat. Namun, kesedihan yang datang ini, pasti memiliki makna dan percayalah bahwa Allah selalu memberikan jalan terbaik kepadamu. Tetap semangat sahabatku”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sesungguhnya kita semuanya adalah milik Allah, dan hanya kepada Dialah diri kita akan dikembalikan. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengampuni dosa-dosa almarhum, dan menerima segala amal kebaikannya semasa ia hidup. Semoga kepergiannya tidak menyisakan hutang atau keburukan apapun, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga amal ibadah dan amal sholehnya almarhum diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan semoga almarhum juga diterima di sisi-Nya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala juga mengampuni semua dosa yang pernah ia lakukan semasa hidup. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kami sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.”

  • “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Memang kehilangan orang yang disayangi untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah, berat rasanya, sangat terpukul. Akan tetapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita ikhlas, maka almarhum akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali berpulang. Kita hanya menunggu giliran saja”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~