2021-05-30

Keunggulan Face Recognition BRImo

Semakin ke sini, zaman semakin berubah dengan sangat cepat dan selalu mengeluarkan kecanggihannya. Salah satunya adalah teknologi teknologi face recognition yang digunakan untuk mendeteksi muka atau kecocokan wajah bagi pengguna akun tersebut. teknologi cerdas atau disebut dengan kecerdasan artificial intelligence sudah semakin banyak digunakan untuk fitur handphone atau fitur pada bank.


Ilustrasi Aplikasi BRImo

Teknologi ini seperti kamera yang digunakan untuk mengenali wajah atau muka kalian dari data yang sudah tersimpan dengan baik dalam server. Teknologi ini biasanya ada pada handphone yang digunakan untuk membuka kunci atau bahkan mengenali wajah untuk boarding pass dalam penerbangan. Scan wajah ini akan sangat berguna karena akan lebih valid antara data di server dengan aslinya. Berikut merupakan kinerja face recognition:

1.      Mendeteksi wajah 

2.      Penyamaan atau penjajaran antara data dan aslinya

3.      Pengukuran bentuk wajah yang sesuai

4.      Representasi atau menerjemahkan wajah anda menjadi sebuah kode

5.      Penyesuaian atau pencocokan dalam bentuk kode tersebut

6.      Verifikasi dan identifikasi hasil kemiripan yang valid

7.    Analisis tekstur wajah maksimal dilakukan karena adanya kendala yang cukup banyak, seperti cahaya atau wajah tertutup.


Face recognition pertama kali dikembangkan oleh The Pinkerton National Detective Agency pada tahun 1850. Teknologi ini digunakan untuk membantu detektif mengenali wajah atau muka yang sedang mereka ingin ketahui. Tetapi face recognition belum sepenuhnya digunakan atau dikembangkan lebih jauh karena mengandung pro dan kontra yang cukup rumit.


Keunggulan Face Recognition

Keunggulan yang bisa dinikmati ketika mengaktifkan sistem pengenalan menggunakan teknologi pengenalan wajah adalah sebagai berikut.

1.      Tingkat kecocokan atau akurasi hingga 100%

2.      Penggunaan lebih mudah karena sangat fleksibel

3.      Lebih mudah dalam pemeliharaan dan mudah untuk penanganan error

4.      Biaya yang cukup terjangkau karena bisa terkontrol dengan baik menggunakan software

5.      Siap online di manapun dan kapan pun

6.   Sinkronisasi secara otomatis dan secara global, di mana semua kantor cabang bisa mengakses data server tersebut

7.      Replikasi otomatis


Berikut merupakan penjelasan mengenai teknologi face recognition yang kami terapkan untuk menjaga dan meningkatkan data keamanan pengguna. Anda bisa menyimak penjelasan lainnya melalui
https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri_mobile.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~