2021-06-24

Kelebihan Internet Serat Optik Yang Harus Anda Pahami

Internet fiber merupakan teknologi yang mulai dipakai pada jaringan internet dan telepon di Indonesia. Jaringan internet yang menggunakan internet fiber ini memiliki kecepatan yang penyaluran data yang lebih cepat daripada kabel. Walaupun ukurannya bisa dikatakan sangat kecil atau bahkan lebih kecil daripada sehelai rambut.


Kabel internet fiber ini jika dilihat secara ukuran memang kecil, namun di balik ukurannya yang kecil ini Anda bisa menikmati beragam kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan lain yang patut Anda ketahui, diantaranya yaitu:

Kecepatan Penyaluran Data Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kecepatan penyaluran data internet fiber ini memang tinggi bahkan kecepatannya bisa mencapai Gbps. Dengan kecepatan penyaluran data yang tinggi ini berpengaruh pada bandwidth-nya juga yang membuat ukurannya pun jadi lebih lebar.

Ukuran Lebih Kecil

Jika dibandingkan dengan ukuran kabel lainnya, internet fiber ini memiliki ukuran kabel yang lebih kecil. Sehingga bagi Anda yang memiliki ruangan sempit tidak perlu khawatir karena ruangan semakin sempit tersita gulungan kabel.

Lebih Aman

Penggunaan kabel fiber optik ini lebih aman daripada penggunaan kabel lainnya karena sifat serat optik tidak mudah terbakar dan juga tidak mengalirkan listrik. Selain itu, fiber optik juga lebih sedikit gangguan karena kabel ini tidak terpengaruh sinyal radio dan elektromagnetik.

Aliran Sinyal Lebih Jauh

Dibandingkan dengan kabel yang menggunakan sinyal listrik, fiber optik mampu mengalirkan sinyal lebih jauh. Bahkan penggunaan fiber optik membuat Anda tidak perlu menggunakan repeater. Atau jika harus menggunakan repeater, biasanya diletakkan di jarak 50 hingga 100 km.

Setelah membaca informasi seputar internet serat optik dan Anda merasa tertarik untuk berpindah kabel ke fiber optik langsung saja hubungi IndiHome. IndiHome menyediakan layanan jaringan fiber optik yang tersebar ke seluruh Indonesia dengan pilihan kecepatan internet hingga 300 Mbps.


Sumber gambar: indihome.co.id

Dengan tawaran menarik ini pastinya Anda bisa download game seru dengan cepat tanpa mengkhawatirkan kecepatan internetnya. Selain itu, IndiHome menawarkan kecepatan internet yang lebih tahan cuaca dan juga stabil. Tunggu apalagi? Yuk pakai IndiHome sekarang juga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~