2021-10-02

Tak Perlu Biaya Yang Banyak, Berikut Cara Memerahkan Bibir Alami

Mempunyai bibir hitam, kering, kusam, dan pecah-pecah pastinya membuat tampilan Anda menjadi kurang menarik. Bahkan hal sekecil itu pun dapat mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Salah satu penyebab bibir menjadi hitam ialah karena rokok. Rata-rata perokok pasti memiliki bibir yang hitam.



Selain rokok, beberapa penyebab lainnya seperti alergi, mengomsumsi kafein dan obat tertentu serta faktor turunan pun bisa menjadi pemicu bibir tampak hitam. Bibir hitam muncul akibat hiperpigmentasi yang disebabkan karena kandungan melanin pada bibir yang terlalu banyak. Berikut cara mengurangi warna hitam secara permanen pada bibir:

Mengonsumsi Vitamin E

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin E terbukti mempunyai segudang manfaat baik untuk tubuh termasuk bibir. Cara memerahkan bibir alami dengan vitamin E dapat menyebabkan kelembapan dan kekenyalan pada bibir. Vitamin E juga baik pada bibir yang sering pecah-pecah dan mencegah iritasi. Buah-buahan yang memiliki vitamin E ialah alpukat, mangga, dan kiwi.

Minum Air Putih

Bibir yang kering menyebabkan kulit tipis pada bibir menjadi pecah-pecah. Apalagi jika tanpa sadar Anda mengelupasi bibir Anda dengan mencabut kulit kering di bibir akan menyebabkan luka sehingga meningkatkan resiko bibir menghitam.

Air putih dapat menjadi pilihan paling mudah untuk Anda lakukan dalam merawat bibir Anda. Mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak akan melembabkan bibir sekaligus menjaga daya tahan tubuh Anda.

Hentikan Kebiasan Menjilat Bibir

Hampir setiap orang memiliki kebiasan yang tanpa ia sadari dilakukan berulang-ulang yang bisa berdampak baik dan juga buruk bagi tubuh. Kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari ialah menjilati bibir.

Menjilati bibir terlalu sering akan membuat bibir pecah-pecah. Saat menjilat bibir, enzim amilase dan maltase pada ludah membuat kulit bibir tipis yang menyebabkan bibir menjadi kering. Air ludah yang menempel pada bibir nantinya akan menyebabkan sel kulit mati berkembang hingga warna asli bibir Anda akan hilang dan berubah menjadi hitam. Sebaiknya mulai dari sekarang kurangilah kebiasaan ini jika Anda termasuk salah satu diantaranya.

Rajin Menggunakan Lip Balm

Lip balm memiliki manfaat melembabkan dan menjaga bibir akibat kering serta pecah-pecah. Indonesia yang merupakan negara tropis rawan menyebabkan bibir kering. Maka dari itu, lebih baik jika Anda selalu menyediakan dan membawa lip balm kemana pun Anda pergi.

Lip balm yang diperkaya bahan alami seperti jojoba oil, shea butter, dan macadamia oil bisa membantu melembabkan dan menghaluskan bibir. selain itu, lip balm juga mampu menyehatkan serta mencerahkan bibir.

Itulah beberapa ulasan terkait cara memerahkan bibir alami yang perlu Anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~