2018-12-21

Yuk, Wisata Kuliner Malam Hari di Malang


Malam hari bukan hanya untuk beristirahat. Anda juga dapat mengagendakan wisata kuliner di Malang untuk sebuah pengalaman yang berkesan.

Bukan hanya pada siang hari, Malang pada malam hari pun sangat ramai. Aktivitas warga maupun para pengunjung belum sepenuhnya berhenti meskipun hari sudah temaram. Demikian pula para penjual makanan keliling, restoran, atau warung tenda, masih banyak yang melayani pembeli.
Jika Anda berkunjung ke Malang, rasanya sayang jika suasana seperti ini dilewatkan. Ada baiknya menyisihkan waktu sebentar untuk menjelajah kenikmatan kuliner di kota yang identik dengan buah apel ini. Apa saja wisata kuliner pada malam hari yang perlu Anda coba?
       Angsle dan Ronde Titone
Sumber: WisataBaru.Com
Salah satu kuliner yang cocok dikonsumsi pada malam hari adalah angsle dan ronde titone. Para pengunjung bisa menyambangi warung yang menjual menu ini di salah satu warung yang terletak tidak jauh dari Alun-Alun Malang. Warung Angsle dan Ronde Titone mulai buka pada 17.00 WIB hingga 23.30 WIB.
Meskipun sekilas hampir sama, angsle berbeda dengan roti. Makanan ini berbahan dasar potongan roti tawar, kacang hijau rebus, kacang tanah yang disangrai, kembang mayang, dan kuah santan. Sementara itu, ronde lazim berisi jenang mutiara, moci berisi kacang, kacang tanah sangrai, dan air jahe.
       Jagung Bakar Pulosari
Jagung bakar memang sangat nikmat disantap pada saat hawa sedang dingin. Nah, jika Anda ingin bersantai sejenak setelah seharian menyusuri Kota Malang, datanglah ke Café Jagung Bakar Pulosari. Kafe ini terletak di Jl. Pulosari Blimbing. Jagung bakar aneka rasa bisa Anda nikmati di sini, mulai dari original, keju, asin, manis, dan pedas.
Selain itu, Anda juga bisa mengisi perut dengan berbagai makanan kecil, seperti roti bakar dan pisang goreng. Minuman yang tersedia beragam, yaitu susu murni, kopi, atau teh. Warung ini mulai dibuka pada sore hari hingga larut malam.
       Ceker Setan
Meskipun namanya agak menakutkan, sebenarnya kuliner ini sangat lezat, terutama bagi para pecinta makanan pedas. Warung ceker setan yang berada di Jl. Jakarta, Penanggungan, Klojen, Malang, tersebut adalah sebuah warung lesehan yang ramai dikunjungi pembeli. Bahkan, Anda harus antre untuk mendapatkan giliran membeli ceker setan.
Selain ceker setan, ada pula menu lain, yaitu nasi pecel dan sayap ayam. Dengan demikian, para pengunjung memiliki alternatif menu yang bisa disantap jika bukan penyuka pedas. Harga 1 ceker ayam sangat terjangkau, yaitu hanya Rp1.000. Meskipun demikian, kuliner malam ini tidak ada duanya.
       Sate Landak Pakis
Sate landak adalah salah satu kuliner ekstrem yang dapat Anda nikmati di Malang. Pada umumnya, landak bukan jenis hewan yang disantap sebagai lauk pauk. Meskipun demikian, landak ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan.
Anda bisa menikmati olahan sate landak di Jl. Raya Bugis, Saptorenggo hingga pukul 21.00 WIB. Karena bumbu rahasia yang dimiliki pemiliknya, rasa sate ini belum ada yang menyamai sehingga menjadi buruan pembeli.
       Nasi Goreng Pak Dji
Sumber: ikutilangkahkaki.com
Tampaknya, nasi goreng layak dinobatkan sebagai kuliner wajib pada malam hari yang lebih mengenyangkan. Jika Anda penyuka menu nasi goreng, berkunjunglah ke warung yang terletak di Jl. Panglima Soedirman, Gang Manunggal, Klojen. Menu yang disajikan di warung ini adalah porsi jumbo sehingga Anda harus bersiap-siap sebelum memesannya.
Nah, untuk menikmati makanan-makanan lezat tersebut, akan sangat ideal jika Anda langsung datang ke Malang. Manfaatkan promo tiket pesawat Xpress Air ke Malang yang bisa dibeli di situs resmi Airy. Membeli tiket dengan cara ini akan membuat Anda lebih hemat. Menyiapkan perjalanan pun semakin praktis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~ Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar di sini. Komentar Anda sangat berharga bagi saya. Jangan ada spam, SARA, pornografi, dan ungkapan kebencian. Semoga bermanfaat. ~